5 Tips Agar Cepat Menguasai Bahasa Sunda

     Seperti bahasa lain pada umumnya, untuk mengusai suatu bahasa adalah dengan selalu berlatih menggunakan bahasa tersebut baik verbal maupun tertulis, nah berikut ini tips tips bagi anda yang ingin segera menguasai bahasa sunda :
1.    Banyak bergaul dengan orang sunda
Secara tidak langsung kita akan terbawa dengan bahasa yang mereka gunakan dan jangan malu  untuk bertanya bila anda tidak tahu arti dari suatu kata atau kalimat saat lawan bicara anda menggunakan bahasa sunda.

2.    Praktek langsung
Tidak usah malu malu untuk berbicara dalam bahasa sunda, jangan takut salah, karena dari kesalahan itulah kita tahu mana yang benar.  Mungkin untuk pertama kalinya kita akan dirtawakan tapi tidak apa-apa. Nanti juga kita akan terbiasa.

3.    Baca buku dan referensi tentang bahasa sunda
Cara ini bukan yang paling ampuh karena  untuk cepat belajar sutu bahasa diperlukan praktek langsung  dengan lawan bicara, namun dengan semakin banyak wawasan kita tentang bahasa sunda baik kosakata kita bisa  lebih meningkat.

4.    Mendengarkan lagu berbahasa sunda

Nah ini nih, lagu-lagu sunda kan asyik asyik, suaranya mendayu , pokoknya enak deh ditelinga. Coba anda pahami maksud dan arti kata demi kata. Lama lama anda akan biasa dan paham apa artinya.

5.    Cari pasangan orang sunda
Dari semua cara di atas cara inilah yang “Paling Ampuh” . Siapa yang tidak kenal dengan perempuan asal sunda “mojang sunda” , perempuan sunda itu “garareulis”. Tidak rugi kalau bisa bersanding dengan gadis sunda. Kalau sudah punya pasangan orang sunda dijamin pesti anda dapat berbicara bahasa sunda. Jika perlu kalau berantem juga dibiasakan pake bahasa sunda.

    Itu lah tips-tips untuk dapat berbicara Bahasa Sunda. Punya tips lain? Silahkan berbagi dengan berkomentar.

KAMUS BAHASA SUNDA
Suka dengan komunitas ini? Gabung untuk berkomentar dan berbagi opini Anda.

0 komentar:

Posting Komentar